Maling Bobol Toko Swalayan di Mojokerto: Ratusan Juta Amblas, CCTV Rusak

Suasana depan toko swalayan di Mojokerto
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

JatimToko swalayan di Desa/Kecamatan Trowulan, Kabupaten dibobol maling. Pelaku pun berhasil menggasak uang tunai senilai Rp 415 juta dan puluhan slop rokok. 

Motif Maling Motor Berkedok Ojol di Mojokerto Ternyata untuk Beli Sabu

Kejadian pencurian di toko bernama Sumber Rejeki yang terletak di Jalan Ngiluk itu berlangsung pada Senin, 9 Januari 2023 sekitar pukul 02.45 WIB. Pihak toko juga sudah melaporkan ke kepolisian. 

Kapolsek Trowulan Kompol Imam Mahmudi membenarkan kejadian tersebut. Pihak pengawas toko mengetahui sekitar pukul 05.45 WIB setibanya di toko milik Ahmad Halim (33) warga Desa/Kecamatan Trowulan. Ketika itu, pengelola toko menemukan kejanggalan pada gerbang dan pintu toko yang kondisinya terbuka sedikit. 

Pasokan PMI Minipis, Kapolres Mojokerto Perintahkan Personel Donor Darah

"Gerbang toko itu terbuka sedikit. Lalu pintu sudah terbuka sedikit dan kunci gemboknya sudah rusak. Terus dicek ada beberpa item itu yang hilang," katanya kepada wartawan di kantornya, Selasa, 10 Januari 2023. 

Melihat hal itu, Pengawas toko melaporkan ke pemilik toko. Kemudian, melapor ke Polres Mojokerto pada saat itu juga. 

Dua Terduga Maling Motor Tertangkap Warga Mojokerto Viral di Medsos

Sekitar pukul 08.00 WIB, Imam bersama Tim Identifikasi Satreskrim melakukan olah TKP. Berdasarkan rekaman CCTV di depan toko, pelaku berjumlah 2 orang.

Hasil identifikasi, lanjut Imam, kedua pria itu masuk dengan merusak gembok pintu depan Toko Swalayan Sumber Rejeki menggunakan linggis. Pelaku pertama memakai celana panjang dan jaket hoodie yang ditutupkan ke kepala. Sedangkan pelaku kedua memakai celana dan kaus lengan panjang. sayangnya, kedua pelaku memalingkan wajahnya sehingga tidak terlihat jelas di dalam rekaman CCTV. 

Halaman Selanjutnya
img_title