SBY Hadiri Konsolidasi Demokrat di Pacitan, Bahas Capres yang akan Diusung?

Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Konsolidasi Internal Partai Demokrat yang digelar di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, selama tiga hari sejak Jumat, 13 Januari 2023 lalu. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Ketua DPP Partai Demokrat Sartono Hutomo mengatakan bahwa pertemuan Konsolidasi Internal yang dihadiri Presiden RI ke-6 itu dalam rangka persiapan menuju Pemilu 2024. Turut hadir pula Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

“Ya, pertemuan [konsolidasi] ini lebih ke persiapan kita menjelang Pemilu 2024,” kata Sartono dikutip dari Viva pada Minggu, 15 Januari 2023. 

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Menurut Sartono, pertemuan tersebut sangat penting dilaksanakan mengingat pesta demokrasi 2024 kian mendekat. Oleh sebab itu pihaknya merasa perlu mematangkan seluruh organ partai mulai dari tingkat DPD hingga DPC. 

“[Yang dibahas] ya semuanya. Mulai dari persiapan pematangan jadwal. Agenda seiring bergulirnya waktu menjelang pemilu ini kan cepat ya. Apa saja yang telah dijalankan dan apa yang belum,” tambahnya. 

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Terkait isu yang dibahas, menyangkut Pilpres 2024. Sartono menyebut bahwa hal tersebut berkaitan dengan pasangan calon yang akan diusung Partai Demokrat bersama koalisi. 

Namun demikian, Sartono mengaku untuk topic tersebut tak dibahas secara khusus. Alasannya, hingga saat ini komunikasi masih berlangsung antar tim partai Demokrat, NasDem dan PKS

Halaman Selanjutnya
img_title