Begini Kesan Eks Pemain Timor Leste Saat Bawa Tim Bola Volly Jatim ke Perempat Final Porseni NU 2023

Pemain Eks Timnas Timor Leste
Sumber :
  • Humas UNUSA

Jatim –Perjuangan Tim Bola Voli Putri kontingen Jawa Timur kategori mahasiswa akhirnya membuahkan  semangat baru di dalam timnya. Lantaran, hingga kini mereka telah memperoleh satu tiket menuju Babak delapan besar atau perempat final. 

Silaturahmi Ramadan, Ketua NU Jatim Ajak Jaga Persatuan Bangsa

Pencapaian ini diraih setelah berhasil menaklukkan Tim Perwakilan PWNU Jawa Barat dengan skor 14-25 set pertama. Sedangkan, di set kedua mereka harus menyerah dengan skor 25-15 untuk kemenangan Tim dari Jawa Timur dalam pertandingan terakhir fase group di GOR  Manahan Solo Rabu, 18 Januari 2023.

Di balik kemenangan tim bola voli putri kontingen Jawa Timur kategori mahasiswa ini, ternyata ada peran salah satu satu pemain asal Timor Leste bernama Khairunnisa Ramoscosta. Ia kini menjadi mahasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), dirinya didelegasikan oleh UNUSA untuk memperkuat tim bola voli PWNU Jawa Timur. 

Perkuat Sinergi dengan Awak Media, NU Jatim Ajak Budayakan Tabayun 

Usut punya usut, perannya di lapangan ternyata tidak diragukan. Pasalnya, mahasiswa dari Program Studi Keperawatan UNUSA tersebut merupakan eks pemain Tim Nasional (TIMNAS) Timor Leste. 

Ia menceritakan, bahwa sebelum memperkuat kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim cabor bola voli di Porseni NU, dirinya pernah membela Timnas Timor Leste di olahraga yang sama. Pemain bernomor punggung 3 tersebut mengaku bahagia karena bisa membawa tim voli Jatim 1 lolos penyisihan grup dan melaju ke 8 besar.

Mantan Ketua MUI Jatim KH Abdussomad Buchori Meninggal, Ini Kesaksian Kiai Mutawakkil

"Saya merasa sangat bangga. Di Timor Leste saya sempat masuk timnas dan sekarang berkesempatan memperkuat kontingen Jatim bersama teman-teman UNUSA. Alhamdulilah, hari ini kami menang melawan Jabar dan masuk Delapan Besar” ungkap Nisa.

Perempuan yang memperoleh beasiswa di UNUSA tersebut mengungkapkan, bahwa kunci keberhasilan tim bola voli Jatim 1 di ajang ini berkat doa dari seluruh pihak yang mendukungnya. Selain itu, arahan pelatih juga berjalan baik dan masing-masing pemain menguatkan komunikasi sebelum melakoni pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title