Tim SAR Gabungan Temukan Kateno Meninggal Dunia di Bengawan Solo Ngawi

Tim SAR gabungan
Sumber :
  • Humas Basarnas Surabaya

JatimKateno (38) seorang warga dusun Semen, desa Paron, akhirnya ditemukan keberadaannya oleh Tim SAR gabungan pada Kamis, 19 Januari 2023. Tim SAR gabungan menemukan sosok Kateno dalam keadaan meninggal dunia di Bengawan Solo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Dugaan Perampokan di Perum PPS Suci Gresik, Polisi Periksa Saksi

Jenazah Kateno ini ditemukan di lokasi yang berjarak sekitar 40 km dari lokasi kejadian tenggelamnya korban. Setelah ditemukan, jenazah korban dievakuasi dan kemudian dibawa ke RSUD dr Soeroto Ngawi untuk dilakukan proses visum.

Dalam pencarian korban ini, sejumlah pihak ikut bekerjasama hingga titik akhir evakuasi korban ini, diantaranya Tim Pos SAR Trenggalek, BPBD kabupaten Ngawi, DAMKAR, Polsek dan Koramil Ngawi, SAR Sikatan, SAR MTA, SAR Ranger, BAGANA, GMR, PMI, DINSOS, warga sekitar dan sejumlah potensi SAR lainnya.

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

“Sebanyak tiga SRU air telah dikerahkan mencari korban di Bengawan Solo dengan menggunakan perahu karet,” kata Dyan Susetyo, Koordinator tim operasi Pos SAR Trenggalek.

Di beberapa lokasi yang dicurigai, lanjut Dyan, ketiga SRU air melaksanakan manuver parahu karet. Manuver ini dimaksudkan agar timbul gelombang air sungai yang besar, sehingga dapat mengangkat benda-benda yang ada di dalamnya, termasuk korban yang diduga ada di dalam air.

Dua Terduga Maling Motor Tertangkap Warga Mojokerto Viral di Medsos

Pada saat yang bersamaan, satu SRU darat bergerak melakukan pemantauan darat di beberapa lokasi yang ada di sepanjang aliran Bengawan Solo. Di sela pe-mantauan, SRU darat juga menyebarkan informasi kejadian yang dialami korban ke warga yang beraktivitas di sekitar Bengawan Solo.

Melalui penyebarluasan informasi tersebut, lanjut Dyan, jika ada warga yang mengetahui keberadaan korban, maka diharapkan mereka melaporkannya kepada petugas SAR gabungan agar bisa ditindaklanjuti.