Karyawan di Mojokerto Tewas Mengenaskan, Tulang dan Daging Tergiling Mesin

Petugas melakukan olah TKP
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Jatim – Karyawan PT Multi Anugerah Lestari Texindo (Maltex) Mojokerto, Muhamad Efendi (28) tewas mengenaskan, Sabtu, 21 Januari 2023 petang. Tubuh korban hancur masuk ke gilingan mesin masak mika.

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

"Sekira pukul 20.45 WIB telah terjadi laka kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia TKP tempat produksi PT Maltex. Korban merupakan warga Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto," kata Kasi Humas Polres Mojokerto, Iptu Tri Hidayati, Minggu , 22 Januari 2023. 

Tri Hidayati menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat karyawan pabrik penghasil spongsit yang terletak di kawasan Ngoro Industri, Desa Candi Harjo, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, itu masuk sift sore bersama rekan kerjanya. 

Sering Picu Kecelakaan, Polisi Bakal Kaji Ulang Pembatas Jalan Depan SPN di Mojokerto

Korban bekerja di bagian produksi A-2 masak mika lantai 2. Sementara, karyawan bernama Fikki Alfian (21) bekerja di lantai bawah bagian mixing. Namun saat bekerja, saksi Fikki merasa janggal, karena mika yang turun dari bagian masak tidak seperti biasanya. 

"Mika tersebut seharusnya dimasak 3 kali dan untuk masakan mika pertama  sudah turun ke bawah," katanya saat dikonfirmasi, Minggu, 22  Januari 2023. 

Hantam Pembatas Jalan, Truk Muatan Teh Pucuk Terguling di Mojokerto  Sebabkan Arus Lalin Macet

Melihat kejanggalan tersebut, Fikki yang merupakan warga Dusun Wates, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto itu melapor ke Suyono,selaku asisten Formen bagian mesin. 

"Suyono memangil-manggil korban namun tidak menjawab serta memanggil korban melalui telepon juga tidak menjawab," jelas Tri. 

Halaman Selanjutnya
img_title