Kadin Jatim dan Papua Barat Bangun Komitmen Peningkatan SDM dan Perdagangan

Misi Dagang Pemprov Jatim dan Papua Barat
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur membangun komitmen bersama dengan Kadin Papua Barat dalam hal peningkatan SDM dan perdagangan.

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Hal itu ditandai dengan keikutrsertaan Kadin Jatim di Misi Dagang dan Investasi yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Papua Barat di Sorong, Kamis, 23 Januari 2023. Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antar provinsi.

Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto didampingi oleh Wakil Ketua Umum Bidang Kerjasama Antar Provinsi Diar Kusuma Putra melakukan penandatangan kerjasama dengan Pejabat Sementara Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Papua Barat, Amir Hamzah.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Penandatanganan kerjasama dilakukan dengan Kadin Papua Barat karena Kadin Papua Barat Daya belum terbentuk, sehingga wilayah Sorong masuk wilayah Kadin Papua Barat.

Adapun kerjasama tersebut meliputi bidang pengembangan perdagangan antar provinsi serta penyelenggaraan program pendidikan, pelatihan, dan pengembangan sumberdaya manusia serta kerjasama pembinaan usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui Rumah Kurasi.

Tradisi Akhir Ramadan, Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Dimenangkan Ikan Seberat 13,1 Kg

"Ini adalah komitmen Kadin Jatim untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan SDM unggul dan berdaya saing. Apalagi Papua, khususnya Sorong adalah kota yang sedang berkembang," kata Adik Dwi Putranto ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Jumat 27 Januari 2023.

WKU Bidang Kerjasama Antar Daerah Diar Kusuma Putra menambahkan, Sorong memang menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup bagus. Banyak industri minyak yang beroperasi di Papua, berkantor di Sorong. 

Halaman Selanjutnya
img_title