Berikut Saran Lalu Mara terhadap Arema FC dan Aremania Pasca Kerusuhan

Kantor Arema FC porak-poranda usai didemo Aremania
Sumber :
  • Viva

Jatim – Sejak terjadinya Tragedi Kanjuruhan, Arema FC mendapatkan banyak masalah. Sebagaimana kejadian baru-baru ini, suporter singo edan sendiri melakukan demo di Kantor Arema, bahkan membuat kerusuhan dan merusak kantor tersebut.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Hal ini mendapat tanggapan dari Mantan Pembina Arema FC Lalu Mara Satriawangsa. Kejadian tersebut merupakan pertama kali terjadi di Arema FC, yang mana mendapat demo dari suporter sendiri.

Lalu Mara  memahami situasi Arema FC dan Aremania merasakan duka mendalam pasca Tragedi Kanjuruhan. Namun, yang ia sayangkan adalah tragedi itu malah membuat hubungan Arema dan Aremania menjadi renggang. 

Massa Geruduk Kantor DPD PSI Surabaya, Minta Erick Komala Dipecat

Padahal seharunya, menurut Lalu Mara tragedi itu dijadikan momentum untuk bangkit bersama. Seperti beberapa tragedi besar yang pernah terjadi di sepakbola dunia. 

“Di dunia, ada beberapa tragedi yang menghilangkan nyawa suporter. Seperti tragedi Heysel saat Liverpool melawan Juventus. Pasca kejadian, Juventus tidak diminta suporternya untuk bubar atau menghilangkan eskistensinya. Begitu juga dengan Liverpool. Justru bagaimana upaya mereka untuk bangkit bersama. Baik klub maupun suporternya,” kata Lalu Mara. 

Belajar dari Kasus Kurnia Meiga, Eks Pemain Arema FC Ingatkan Bijak Meniti Karier

"Justru bagaimana upaya untuk bangkit bersama. Baik klub maupun suporternya. Saat ini, Arema dan Aremania dalam situasi mengalami duka yang mendalam karena Tragedi Kanjuruhan. Klub dari segi prestasi juga sedang sakit," sambungnya.

Lalu Mara kemudian memberikan beberapa poin pandangannya agar friksi Arema dan Aremania segera berakhir. Poin pertama adalah, dia menyarankan agar manajemen Arema dan Aremania harus duduk bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title