Bupati Kediri Sebut Muhammadiyah Elemen Kekuatan Pembangunan

Hanindhito Himawan Pramana di Musda VII Muhammadiyah
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Jatim Viva

JatimMuhammadiyah dan ormas Islam bekal menyongsong tahun-tahun krusial. Muhammadiyah telah berkontribusi banyak dan berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan. Baik dalam sektor pendidikan, kesehatan, dan sektor lainnya di Kabupaten Kediri.

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

Begitulah yang disampaikan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) VII Muhammadiyah Kabupaten Kediri di Hotel Lotus Garden, Senin, 30 Januari 2023.

"Tantangan dakwah ke depan tidak makin ringan tapi justru makin berat. Sehingga para pemuda ini harus tanggap terhadap situasi dan kondisi tantangan dakwah ke depan," ungkap Hanindhito Himawan Pramana kepada Viva Jatim. 

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

Menurutnya, kehadiran para pemuda sebagai calon pimpinan dalam Musda itu akan memberikan warna dalam kegiatan dakwah Muhammadiyah ke depannya. 

Mas Dhito mencontohkan, sewaktu awal Covid-19, Muhammadiyah Kabupaten Kediri merupakan salah satu organisasi yang pertama kali merespon kesulitan masa awal pandemi. 

Momen Lebaran, Mas Dhito Temani Kunjungan Menseskab RI Tinjau Bandara Dhoho Kediri

"Saya sendiri sebagai saksi mata, dulu awal-awal Covid, salah satu yang membuka dapur umum adalah Muhammadiyah," bebernya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri, menjelaskan berterima kasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri Achmad Fanani Sumali atas kerjasama yang selama ini telah dibangun dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title