Marak Foto Erik Thohir Jelang 1 Abad, PWNU Jatim: Tercium Aroma Politis

Baliho Erik Thohir marak di Surabaya dan Sidoarjo
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Banyaknya gambar Menteri BUMN Erik Thohir di Surabaya dan Sidoarjo sebagai Ketua Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) mendapat sorotan serius dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Pancing Amarah Warga Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditangkap Polisi

Wakil Ketua PWNU Jatim, Abdussalam Shohib mengatakan, baliho Erik Thohir tercium aroma politis, dan Ia menyesalkan sikap tersebut karena mencatut nama NU untuk mensosialisasikan diri. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik.

"Tentu Kami menyesalkan. Jangan sampai gelaran satu abad ditumpangi penumpang gelap menjelang Pilpres," kata Abdussalam, Kamis 2 Desember 2023.

KPK Tahan Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo

Menurut Gus Salam sapaan akrabnya, NU adalah ormas besar yang didirikan oleh para sesepuh bangsa. Oleh karenanya, jika nama NU dimanfaatkan hanya untuk kepentingan politik, itu seperti merendahkan NU dan para pengikutnya. 

"Sangat tidak etis dan merendahkam marwah jamiyyah," tegasnya.

Sah Jadi Kepala Imigrasi Surabaya yang Baru, Ini Tekad Ramdhani

Sebagai warga NU, pihaknya tegas mengakui ketersinggungannya kepada Erik Thohir yang memanfaatkan kebesaran panggung NU hanya untuk segelintir kelompok.

"Tolong jangan jadikan resepsi Satu Abad NU yang sakral ini sebagai papan iklan untuk BUMN dan menterinya.Kami Warga NU merasa tersinggung," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title