Tol Sidoarjo Macet Parah Imbas Peringatan 1 Abad NU

Kemacetan di jalur menuju Gerbang Tol Sidoarjo.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Tol Sidoarjo-Surabaya mengalami kemacetan parah dampak dari resepsi puncak peringatan 1 abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa, 7 Februari 2023. Hingga berita ini selesai ditulis, kemacetan masih terjadi.

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Kepadatan kendaraan di Tol Sidoarjo sudah mulai terjadi sejak Senin malam kemarin, menjelang acara Resepsi 1 Abad NU dimulai. Hal itu terlihat di pintu keluar tol. Kemacetan bertambah parah setelah acara resepsi selesai. 

Hal itu terjadi karena kendaraan rombongan Nahdliyin yang menghadiri acara keluar dari Kota Sidoarjo secara serentak. Berbeda dengan saat acara baru akan dimulai, rombongan datang dalam waktu berbeda.

Momen Banser di Trenggalek Periksa Kesehatan Puluhan Emak-emak

Pengamatan Viva Jatim Gerbang Tol Sidoarjo, kepadatan kendaraan yang akan masuk ke tol masih terjadi, hingga berita ini selesai ditulis. Sakingnya lamanya macet, banyak pengendara yang keluar dari kendaraan untuk melepas kesuntukan dan kepenatan. "Terjebak macet mulai kurang lebih lima jam," kata Risky, seorang pengendara kepada wartawan.

Tak hanya di jalur tol. Kemacetan parah juga terjadi di sekitar Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Penyebabnya sama, kendaraan rombongan Nahdliyin berbarengan keluar dari Kota Sidoarjo untuk pulang. Hingga berita ini selesai ditulis, kemacetan masih terjadi.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Seperti diketahui, Resepsi 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo digelar selama 24 jam. Acara dimulai dengan zikir dan doa bersama sejak Selasa dini hari dan dilanjut selepas Salat Subuh berjemaah. Setelah itu baru acara seremonial dilaksanakan.

Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin hadir dalam acara tersebut. Hadir pula mantan Wapres Jusuf Kalla, mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, istri mendiang Gus Dur Sinta Nuriyah, Menteri BUMN Erick Thohir, dan sejumlah ulama dan tokoh nasional lainnya.