Silaturahmi ke Gubernur Jatim, Sayyid Fadhil Hadiahkan 6 Jilid Kitab Tafsir Al Jailani 

Maulana Sayyid Fadhil bersama Gubernur Khofifah
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimUlama besar asal Turki, Maulana Assayyid Assyarif Syeikh Prof Dr Muhammad Fadhil Al-Jilani Al-Hasani  bersilaturahmi ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Rabu 8 Februari 2023 sore. 

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

Ada yang spesial bagi Gubernur Khofifah sendiri dalam pertemuannya dengan dosen di American University for Human Sciences/California itu. Pasalnya, ia mendapatkan hadiah spesial. Cicit generasi ke-25 dari Sulthanul Auliya Syekh Abdul Qadir al-Jailani tersebut menghadiahkan 6 jilid lengkap kitab tafsir Al-Jailani langsung dari Maulana Assayyid Prof Dr Muhammad Fadhil al-Jilani. 

Sebagaimana diketahui, Assayid Assyarif Syekh Prof. DR. Muhammad Fadil Al-Jilani Al-Hasani merupakan peneliti manuskrip kitab turots ternama, terutama turots-turots Syekh Abdul Qadir al-Jailani al-Hasani al-Husaini, sehingga hadiah tersebut cukup istimewa bagi Gubernur Khofifah.

Alasan Demokrat Jatim Yakin Khofifah-Emil Kembali Duet di Pilgub Jatim 2024

“Kami hadiahkan kitab tafsir ini untuk Saudari saya Ibu Khofifah. Sebagaimana Nabi Muhammad SAW selalu mengangkat persaudaraan di antara para sahabat. Saya ingin menjadikan Ibu Khofifah sebagai saudara saya, ini saudara saya dunia akhirat. Seperti perintah Rasulullah SAW antara Sayyidina Ali dan para sahabat. Semua bersaudara seperti yang diperintahkan Rasulullah SAW," tutur Syekh Fadhil Al-Jailani.

Atas kunjungan tersebut Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih karena ulama besar Maulana Assayyid Assyarif Syeikh Prof Dr Muhammad Fadhil Al-Jilani Al-Hasani berkenan berbagi ilmu,  menyempatkan waktunya untuk menyapa warga masyarakat Jawa Timur. 

Ada Pasar Murah, Pemprov Jatim juga Serahkan Santunan untuk Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Kediri

Termasuk hadiah istimewa berupa enam jilid kitab tafsir Al-Jailani yang diberikan kepadanya. Menurut Gubernur Khofifah hadiah tersebut sangat berarti dan sebuah kehormatan karena menerima langsung karya tersohor dari ulama sekelas beliau.

Dalam kesempatan tersebut, Sayyid Fadhil memberikan banyak petuah pada Gubernur Khofifah dan juga seluruh tamu undangan yang hadir di Gedung Negara Grahadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title