Percepat Pelayanan Publik, Bupati Kediri bakal Lakukan Transformasi Digital

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat membahas persiapan transformasi digital
Sumber :
  • Humas Pemkab Kediri

Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri di bawah kepemimpinan Bupati Hanindhito Himawan Pramana bakal melakukan transformasi digital. Saat ini, tengah menyiapkan database guna mewujudkan satu data terpadu.

Semarak Hari Jadi 1220 Tahun, Mas Dhito Ingin Kejayaan Kediri Terulang Kembali

Bupati Hanindhito mengatakan, di era sekarang infrastruktur teknologi merupakan suatu hal yang mutlak harus disiapkan guna percepatan pelayanan publik.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kami untuk reformasi birokrasi melalui transformasi digital," kata Hanindhito dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA Jatim, Sabtu 11 Februari 2023.

Puluhan Pejabat Pemkab Kediri Dimutasi, Ini Harapan Mas Dhito

Mas Dhito, sapaan karib Bupati muda berusia 30 tahun ini menuturkan infrastruktur teknologi juga harus ditunjang melalui pengembangan data analistik. Ini penting untuk memprediksi langkah-langkah ke depan yang harus diambil pemerintah daerah.

Ia menambahkan, data analistik bisa diimplementasikan pada sektor pertanian yang merupakan sektor unggulan dan sedang dikembangkan di Bumi Panjalu ini.

Buka Festival Budaya Kediri, Mas Dhito: Kegiatan Pemkab Prioritaskan Dampaknya ke Masyarakat

"Salah satu contoh tahun ini produksi panen beras kita berapa, ada jagung, cabe. Lalu juga ayam, sapi kita berapa. Dari situ kita bisa melakukan market prediction," paparnya.

Pria berkacamata ini menjelaskan, transformasi digital ini nantinya juga digunakan sebagai indikator penentuan kebijakan di masing-masing dinas. 

Halaman Selanjutnya
img_title