Jelang Valentine, Petugas Razia Temukan Pasangan Bukan Suami Istri Ngaku Open BO

Petugas Melakukan Razia Jelang Hari Valentine.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Jatim Viva

Jatim –Menjelang Hari Valentine petugas merazia sejumlah hotel di Tulungagung untuk menciptakan kondisi aman. Petugas mendapatkan Pasangan yang kedapatan bukan suami istri mengaku kerjakan skripsi sampai terang-terangan pengguna jasa open booking out (BO).

Satpol PP dan Tim Gabungan Temukan Miras saat Sidak Karaoke di Tulungagung

Razia gabungan ini dibantu oleh Polres Tulungagung, Kodim 0807 serta Sub-Detasemen Polisi Militer (Subden POM) V-6 Tulungagung. Petugas gabungan menyasar dua lokasi yang sering mendapat laporan terkait aktivitas mencurigakan. Dua lokasi adalah di Hotel Surakarta dan Hotel Panorama yang berada di Kelurahan Kutoanyar Kecamatan/Kabupaten Tulungagung. 

"Razia ini selain untuk penertiban menjelang hari valentine, kami juga menindak lanjuti aduan masyarakat untuk cipta kondisi di beberapa hotel di Tulungagung " ungkap Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda dan Perbup, Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Artista Nindya Putra, Minggu 12 Februari 2023.

Polisi Razia Tempat Diduga Jadi Sarang Narkoba di Tuban, Dari Gang Sadar hingga Eks Lokalisasi

Artista mengatakan terdapat belasan pasangan diketahui tanpa identitas. Sementara, dua pasangan muda sedang kedapatan berada di dalam satu kamar hotel dengan alasan mengerjakan skripsi. Pihaknya tentu tidak dapat menerima alasan tersebut lantaran jika hanya mengerjakan skripsi, tidak perlu menyewa kamar hotel.

Petugas gabungan mendapati 13 pasangan bukan suami istri atau 26 orang pria dan wanita kedapatan berduaan di kamar hotel. Belasan pasangan mayoritas berasal dari Kabupaten Tulungagung serta dua pasangan saja yang berasal dari luar kota. 

Jaga Kamtibmas selama Ramadan, Polres Gresik Gelar Pra Operasi Pekat Semeru 2024

“Dikarenakan beberapa pasangan tidak bisa memberikan bukti berupa surat nikah secara resmi, apapun alasannya pasangan tersebut tetap kami amankan,”jelasnya.

Sementara, untuk rentang usia pasangan cukup beragam, mulai dari usia millenial hingga pasangan dewasa. Terlebih, petugas mendapati salah satu pasangan yang tergolong lanjut usia berusia 60 tahun lebih. Sewaktu diamankan petugas, para pasangan mengaku berada se-kamar dengan berbagai alasan. 

Halaman Selanjutnya
img_title