Respons Ketum PSSI yang Baru soal Rusuh Suporter PSIS dengan Polisi

Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni.
Sumber :
  • Twitter Erick Thohir

Jatim – Meski baru terpilih, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir langsung tanvcap gas untuk membereskan satu demi satu persoalan yang tengah terjadi. Salah satunya ia turut buka suara soal kerusuhan suporter PSIS dengan polisi

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Menteri BUMN ini langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan aparat, panitia pelaksana, serta manajemen PSIS Semarang dan Persis Solo.  Hal ini menyusul terjadinya kekisruhan di luar Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat 17 Februari 2023.

Laga bertajuk derby Jawa Tengah tersebut memang digelar tanpa penonton berdasarkan keputusan bersama dari Panitia Pelaksana, manajemen PSIS dan Persis serta aparat Kepolisian.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Namun, sejumlah suporter tuan rumah ingin menyaksikan tim kesayangannya berlaga di stadion.

"Saya sudah berkomunikasi dengan pihak aparat, panpel, dan manajemen kedua tim. Saya meminta kepada seluruh pihak untuk tenang," ujar Erick di Jakarta dikutip dari VIVA, Jumat, 17 Februari 2023.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

Erick memahami kekecewaan para suporter yang hendak menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Erick mengaku akan segera mencari solusi agar laga sepakbola dapat dinikmati dengan tenang dan nyaman untuk semua pihak.

Terlebih, lanjut Erick, suporter Semarang dan Solo selama ini menjadi contoh dalam membangun rivalitas yang sehat.

Halaman Selanjutnya
img_title