Pemilu Kurang Setahun, Said Abdullah Rapatkan Barisan PDIP se-Jatim

Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, MH Said Abdullah
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimMH Said Abdullah langsung tancap gas, dengan melakukan konsolidasi ke seluruh jajaran partai, 18 Februari 2023 di Hotel Wyndam Surabaya sejak ditetapkan menjadi Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur awal Februari lalu.

Said PDIP Sebut Tak Perlu Maju Pilgub Jatim, Begini Respons Emil

Said Abdullah mengumpulkan seluruh pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, para Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC PDIP se-Jatim, serta para kader Banteng yang menjabat kepala daerah/wakil kepala daerah di Jatim.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, antara lain Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Ir Budi Sulistyono, Sekretaris DPD Sri Untari Bisowarno, Bendahara DPD Wara Sundari Renny Pramana, jajaran pengurus DPD Jatim lainnya, dan Ketua DPRD Jatim Kusnadi serta anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim.

PDIP Ragu-ragu Rekomendasi Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Kenapa?

Hadir pula beberapa anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, yakni Puti Guntur Soekarno, Indah Kurnia, Arteria Dahlan, Andreas Eddy Susetyo, Sonny Tri Danaparamita, dan Abidin Fikri.

“Mandat dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan selama saya menjadi Plt adalah merapatkan barisan seluruh potensi dan kekuatan partai. Pemilu kurang dari setahun lagi. Seluruh jajaran partai di tingkat DPC dan DPD harus segera menyelesaikan proses penyaringan bakal calon legislatif untuk DPRD Kabupaten, Kota dan Provinsi se-Jatim,” kata Said Abdullah kepada awak media.

Beredar Undangan DPP PDI Perjuangan, Mas Ipin-Syah Dapat Rekom?

Menurutnya, PDI Perjuangan Jatim menginginkan semua kader yang jadi calon anggota legislatif di Pemilu 2024 memiliki bekal sebagai petarung di lapangan. 

“Rapat koordinasi hari ini untuk mengoptimalkan gerak politik antara DPC, DPD dan para kepala dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan se-Jatim tentang strategi pemenangan partai, memastikan proses penyaringan bakal caleg dari PDI Perjuangan sesuai dengan ketentuan Peraturan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan No 25 A tahun 2018,” ujar politisi senior yang juga Ketua Banggar DPR RI ini.