Gubernur Khofifah Harap Peringatan Isra’ Mi’raj Jadi Momen Tingkat Kinerja Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah dalam Acara Peringatan Isra' Mi'raj
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara Peringatan Isra’ Mi’raj Islamic Center, Surabaya, Sabtu 18 Februari 2023, malam.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Gubernur Jawa Timur yang akrab disapa Khofifah mengharapkan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah dapat menjadi momentum meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Jatim menjadi lebih  meningkat  dan lebih baik lagi.

Khofifah juga menjelaskan, kinerja para pengabdi negara  dapat menjadi lebih efisien dengan keseimbangan profesional-spiritual. Yakni jika iman dan ketaqwaannya kepada  Allah SWT seiring dengan kebaikan  hubungannya kepada  manusia.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

"Menurut para Ulama Ahlussunnah, iman itu bisa bertambah dan berkurang. Bagaimana caranya untuk menyiram iman tanpa menguap? Yaitu menyiram dengan kebaikan-kebaikan," ujarnya saat menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj di Islamic Center.  

"Mudah-mudahan berkumpulnya kita di majelis ini bisa menyiram iman kita. Dengan berkumpul, habluminannas dan habluminallah akan terjaga seimbang. Maka Insya Allah kerja kita di Pemprov Jawa Timur juga akan makin produktif, kreatif, inovatif, dan akan memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat Jawa Timur dan bangsa," imbuh Khofifah. 

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Selain itu, orang pertama di Jatim itu menekankan pentingnya kesalehan sosial. Yang mana, seseorang dapat menyebarkan virus positif filantropisme modern pada masyarakat maju yang menyadari bahwa mendekati Tuhan Yang Maha Kuasa , Allah SWT  bisa dengan jalan memberi (giving), mencintai (loving)  dan peduli (caring). 

Tak hanya itu, Khofifah juga berpesan agar setiap orang dapat menjadi enabler leader, yakni pemimpin yang bisa memungkinkan solusi di segala situasi. Hindari sosok trouble maker yaitu sosok yang sering menimbulkan masalah.

Halaman Selanjutnya
img_title