Perbaikan Kabel di Suramadu Rampung, Listrik di Madura Normal Kembali

Gubernur Khofifah saat meninjau perbaikan pasokan listrik Madura
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Perbaikan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kilovolt (KV) KenjeranBangkalan ditanyakan rampung. Karena itu pihak PLN UID Jawa Timur memastikan bahwa penerangan di Pulau Madura dipastikan sudah normal kembali. Terhitung sejak Sabtu, 18 Februari 2023 pukul 16.31 WIB.

‘Doping’ Halal ala Khofifah Indar Parawansa

PT PLN Persero berhasil menyelesaikan pekerjaan lebih cepat 2 (dua) hari dari estimasi waktu sebelumnya. Bekerja secara pararel dan non stop dan idukung personel gabungan dari Jawa Bali, PLN berhasil lakukan serangkaian tahapan mulai dari investigasi, perbaikan, hingga energizing pada Joint Pit (JP) 4 SKTT 150 KV Kenjeran – Bangkalan secara efektif.

“Alhamdulillah pasokan kelistrikan di Pulau Madura telah kembali normal. Dari pantauan sistem pukul 16.31 WIB seluruh penyulang beroperasi dengan beban 119 MW,” ungkap Manager PLN UP3 Pamekasan Feri Asmoro, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim pada Senin, 20 Februari 2023. 

Baliho Khofifah-Kharisma Tanda Kader Gerindra Tak Mau Emil Dardak

Mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, PLN akan mempercepat pembangunan transmisi SKTT 150 KV Kedinding - TX Bangkalan sirkit 3 dan 4 sepanjang 16 kilo meter sirkuit (kms) yang telah berlangsung. Pembangunan sirkit 3 diproyeksikan akan selesai pada Akhir Maret 2023. Sedangkan untuk sirkit 4 pembangunan akan dimulai April dan diproyeksikan selesai akhir tahun 2023.

Upaya PT PLN Persero yang menangani secara cepat perbaikan SKTT itu diapresiasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Ia menyampaikan terima kasih karena aliran listrik di Madura dapat normal kembali. 

PKS Jatim belum Tentukan Sikap untuk Pilgub, tapi Jalin Komunikasi dengan Khofifah

"Alhamdulillah, saya sampaikan terima kasih ke GM  PLN UID Jawa Timur  Pak Lasiran yang selama ini bekerja  keras untuk memastikan  pasokan listrik di Madura  agar segers  kembali normal, dan warga bisa menggunakan listrik untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti semula," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Senin, 20 Februari 2023.

Khofifah menyatakan sinergi antara Pemprov Jatim dengan PLN terjalin sangat baik. Selama ada proses perbaikan jaringan listrik di Madura, Pemprov Jatim dengan PLN terus berkoordinasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title