Putra Khofifah dan La Nyalla Dikabarkan Pindah dari Demokrat ke PAN

Ketua PAN Jatim Rizki Sadig
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Dua putra politisi di Jawa Timur yaitu Ali Mannagalli dan Ali Affandi dikabarkan akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Ali Mannagalli merupakan putra dari Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa sedangkan Ali Afandi merupakan putra dari Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti

Jelang Pilkada 2024, Demokrat Gresik Tegaskan Tetap Solid di Koalisi KIM

Diketahui, keduanya tak begitu lama berlabuh di Partai Demokrat dan sudah dilantik sebagai pengurus di DPD Demokrat Jawa Timur. Ali Mannagalli dan Ali Affandi sebelumnya sudah bergabung dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono sejak beberapa bulan lalu. 

Bahkan keduanya sempat ikut dilantik sebagai wakil ketua saat pelantikan kepengurusan Emil Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim oleh Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada Jumat, 22 April 2022 tahun lalu. Setahun setelah keduanya bergabung dengan Demokrat, muncul isu bahwa Ali Mannagalli dan Ali Affandi akan pindah ke PAN.

Demokrat Jatim Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD, Pengamat Ungkap Kerja Keras Emil

Dikonfirmasi soal itu, Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig tak membenarkan namun juga tidak membantah. Namun, dia mengaku sudah bertemu dengan Ali Mannagalli, kendati tak menjelaskan apakah pertemuan itu dalam konteks rencana bergabungnya bungsu Khofifah dengan PAN. Dia mengarahkan wartawan untuk menanyakan langsung soal itu ke Ali Mannagalli.

“Hubungan kami dengan Bu Khofifah cukup baik, dengan Mas Ali [Ali Mannagalli] juga saya sudah ketemu dalam peresmian pelantikan beliau pada pengurus himpunan pengusaha nahdliyin beberapa waktu lalu,” ujar Rizki kepada wartawan, Minggu, 19 Februari 2023, malam.

Kaesang Pangarep Digadang-gadang Maju di Pilgub DKI Jakarta, Begini Respon PAN

Hal yang pasti, Rizki menegaskan bahwa pada prinsipnya PAN terbuka kepada siapa pun dan kelompok mana pun. Seperti yang sudah dilakukan saat ini, partai berlambang Matahari bersinar itu juga menerima beberapa figur dari kalangan Nahdliyin dan pondok pesantren untuk maju sebagai calon legislatif pada Pileg 2024 mendatang.

Jika isu itu benar, maka PAN akan memiliki tiga tokoh milenial asal Jatim yang cukup berpengaruh. Selain putra Khofifah dan La Nyalla, kini sudah resmi bergabung ke PAN, yakni crazy rich asal Surabaya, Tom Liwafa.

Halaman Selanjutnya
img_title