Gubernur hingga Kapolda bakal Datangi Lokasi Ledakan Petasan di Blitar

Kapolda Jatim, Dr. Toni Hermanto
Sumber :
  • Viva Jatim

Jatim – Insiden ledakan petasan di Kabupaten Blitar menyita perhatian banyak pihak. Di antaranya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dijadualkan akan mendatangi lokasi kejadian yang menewaskan 4 orang itu dan puluhan orang lainnya luka-luka.

Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak Gemar Tadarus hingga Bagikan Umrah Gratis

Gubernur Khofifah tak sendirian, kedatangannya ke tempat kejadian perkara (TKP) juga akan ditemani Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Hermanto pada Selasa siang ini, 21 Februari 2023. 

Kepada Viva Jatim, Irjen Pol Toni Hermanto mengatakan bahwa kedatangannya ke lokasi untuk melihat secara langsung dampak yang ditimbulkan dari ledakan yang menghancurkan puluhan rumah warga di sekitar kejadian. 

Baru 35 Persen Kapal Nelayan Prigi Trenggalek yang Kantongi Izin

“Siang ini saya dan Forkopimda juga akan ke sana untuk melihat lokasi, dan melihat dampak yang ditimbulkan dan bersimpati kepada para korban yang ada di sekitar sumber ledakan,” ungkap Irjen Pol Toni, Selasa, 21 Februari 2023. 

Hingga saat ini, lanjut Kapolda Jatim, peristiwa tersebut masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan. Guna memastikan segala sesuatu yang berkaitan dengan ledakan tersebut hingga menelan korban jiwa dan kerugian yang tak sedikit. 

Nelayan Enggan Gunakan Jaket Keselamatan saat Melaut karena Ribet

“Masih dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan juga tentang peristiwa yang terjadi [ledakan akibat bahan peledak di Blitar],” tambahnya. 

Ia pun berharap, peristiwa tersebut menjadi yang terakhir kalinya dan menjadi pelajaran untuk semua pihak. Sehingga bagi warga yang mengetahui adanya hal demikian untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib. 

Halaman Selanjutnya
img_title