Khofifah: Mari Bangkitkan Lagi Ruh Perjuangan Spiritual Kiai Asrori Al Ishaqy

Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Humas Pemprov Jatim

Jatim – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Haul Akbar Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya menjadi episentrum untuk membangun Islam rahmatan lil 'alamin. Islam penebar kasih dan damai yang resonansinya terbangun secara global.

Nikmati Libur Panjang Lebaran, Khofifah Ajak Masyarakat Kunjungi Destinasi Favorit di Jatim

"Antusiasme seluruh jamaah yang hadir hingga dari luar negeri ini adalah wujud kekuatan resonansi spiritual yang dibangun oleh KH Achmad Asrori Al Ishaqy secara global,” kata Khofifah saat menghadiri Majlis Dzikir, Maulidurrasul SAW dan Haul Akbar Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, Jalan Kedinding Lor 99 Surabaya, pada Sabtu malam, 25 Februari 2023.

Haul Akbar Ponpes Assalafi Al Fithrah 2023 ini digelar selama dua hari, 25-26 Februari 2023. Haul Akbar tahun ini selain diikuti oleh jamaah dari dalam dan luar negeri, juga dihadiri oleh sejumlah ulama dan guru besar dari berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Turki hingga Mekkah.

Politikus hingga Forkopimda Jatim Hadiri Halal Bihalal di Rumah Khofifah

Bersama puluhan ribu jemaah dari penjuru tanah air dan mancanegara, Gubernur Khofifah terlihat sangat khusyuk memanjatkan doa, melantunkan dzikir dan membangkitkan spiritualitas global antar umat Islam dunia yang telah dibangun Mursyid Akbar Al Khidmah KH Achmad Asrori Al Ishaqy dimulai dari bumi Mojopahit Jawa Timur.

"Momen ini sungguh menunjukkan sebuah ukhuwah islamiyah yang luar biasa. Dimana, puluhan ribu jamaah dengan tertib dan khusyuk melantunkan dzikir mohon pertolongan dan perlindungan Allah SWT serta membaca shalawat nabi  memuliakan kekasih Allah Rasulullah Muhammad SAW. Semoga kita semua mendapat syafaat Rasulullah Muhammad SAW, amin," ujarnya.

Khofifah Gelar Open House-Halal Bihalal, Ribuan Masyarakat Disuguhi Aneka Kuliner

Haul Akbar yang digelar pada bulan Sya'ban tiap tahun ini menjadi spesial sebab tahun ini merupakan yang pertama kali digelar untuk masyarakat atau jamaah dari luar Ponpes, mengingat tiga tahun sebelumnya diselenggarakan terbatas.

Sehingga, kata Ketua Umum PP Muslimat NU ini, ruh dan kekuatan gravitasi majelis ini bangkit kembali setelah Pandemi.

Halaman Selanjutnya
img_title