Tingkatkan Wawasan Demokrasi, PMN Jawa Timur Gelar Ngobrol Asyik Demokrasi

PMN Jawa Timur gelar Ngobrol Asyik Demokrasi, Viva Jatim,
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

JatimPemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Timur membuka ruang diskusi melalui Ngobrol Asyik Demokrasi (Ngadem) dalam menyambut tahun politik 2024 mendatang. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Sekretariat Mahasiswa Cinta Demokrasi, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya pada Minggu 26 Februari 2023.

Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Pelatihan Digital Marketing untuk Milenial di Bangkalan

Tujuan diadakannya kegiatan itu untuk meningkatkan wawasan demokrasi bersama komunitas Mahasiswa Cinta Demokrasi dengan mengangkat tema 'Peran Mahasiswa dalam Meningkatkan Penegakan Demokrasi' dan diikuti puluhan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Surabaya.

Koordinator Daerah PMN Surabaya, Naufal Mahardika mengatakan, bahwa tujuan diadakannya Ngadem untuk memicu minat kalangan mahasiswa terhadap demokrasi. 

Kata Buya Yahya Hukum Pinjam Uang di Bank Syariah, Apakah Riba?

"Dalam kegiatan ini kami membahas mengenai demokrasi, di mana demokrasi pada tahun ini dirasa sangat menurun minat demokrasinya, sehingga perlu adanya pembahasan atau diskusi yang menarik sehingga minat mahasiswa sebagai agent of change dapat meningkat," ujar Naufal di lokasi.

Kegiatan Ngadem PMN Jawa Timur diisi dengan pembahasan seputar asal-usul demokrasi dan juga sistem demokrasi itu sendiri yang berjalan di Indonesia, terlebih proses demokrasi menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Ustaz Adi Hidayat Sarankan Potong Kuku Begini

Naufal menjelaskan, mahasiswa sebagai agen perubahan harus mampu mengambil peran dalam setiap proses berdemokrasi di Indonesia. Oleh sebah itu, PMN Jawa Timur menyediakan wadah bagi para mahasiswa untuk berkumpul dan berdiskusi agar dapat saling bertukar ide dan gagasan.

Terlebih, lanjut Naufal, Indonesia makin mendekati tahun-tahun politik atau pemilu pada 2024 mendatang. Pihaknya ingin mahasiswa siap menghadapi proses demokrasi yang berjalan sesuai cita-cita bangsa dan negara.

Halaman Selanjutnya
img_title