Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Pelatihan Digital Marketing untuk Milenial di Bangkalan

Peserta antusias mengikuti pelatihan digital marekting PMN
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Bangkalan, VIVA JatimRelawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres, Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar pelatihan digital marketing pada Minggu 24 September 2023.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Pelatihan yang dilaksanakan di Desa Buluh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Jatim ini, diikuti puluhan anak muda, milenial, hingga mahasiswa dari berbagai daerah di Bangkalan.

Salah satu peserta, Choirun Nisa menyambut positif pelatihan dari relawan ini. Dia mengaku, digital marketing merupakan ilmu baru baginya.  "Sangat bagus sekali, saya jadi tahu tentang pemasaran lewat digital marketing," ujar Choirun Nisa. 

Pastikan Proses Evakuasi Masyarakat Rentan, Pj Gubernur Jatim Gerak Cepat Tinjau Banjir di Bangkalan

Wanita yang memiliki usaha kopi ini, mengaku selama ini hanya memasarkan usahanya di sekitar Bangkalan. Namun, berkat pelatihan dari relawan PMN Jatim, dia mengaku siap merambah sosial media untuk memasarkan produknya. 

"Sebelumnya saya jualannya di sekitar Bangkalan saja. Di rumah-rumah. Dengan ini saya baru tahu bahwa lewat digital marketing saya bisa berjualan untuk seluruh Indonesia lewat sosial media," jelasnya. 

Beli Motor Vario dari Surabaya Rp7,5 Juta, Pria di Bangkalan Ditangkap Polisi

Dia berharap dengan modal digital marketing, pasar dan konsumen dari usaha kopi miliknya bisa meluas. Tidak hanya di Bangkalan, tapi juga di seluruh Indonesia. 

Untuk diketahui, dalam pelatihan tersebut, para peserta pelatihan diedukasi mulai dari pengenalan dasar-dasar digital marketing, cara membuat toko di marketplace online, hingga cara membranding produk usaha mereka. 

Halaman Selanjutnya
img_title