Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

RS Bhayangkara Surabaya Luncurkan Layanan Imunoterapi Nusantara.
Sumber :
  • Nur Faishal/Dok.Humas Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri peresmian layanan Imunoterapi Nusantara by Terawan di RS Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Kota Surabaya pada Senin 29 April 2024.

Bank Jatim Dukung Pendanaan JIIPE Gresik, Pj Gubernur Adhy: Kerja Sama Strategis

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto dan dilanjutkan pengguntingan pita secara bersama-sama oleh Kapolda Jatim, Pj Gubernur Adhy dan mantan Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto.

Usai peresmian, Adhy menyampaikan apresiasinya kepada RS. Bhayangkara yang telah menghadirkan layanan terapi terbaru di Jatim. Dengan adanya layanan tersebut, diharapkan menjadi momentum lahirnya inovasi baru dalam bidang kesehatan, khususnya berkaitan dengan pengobatan kanker.

Pj Gubernur Adhy Karyono: Jawa Timur Rumah Nyaman bagi Semua Etnis dan Agama

"Ini merupakan tonggak sejarah dan respon positif inovasi dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat terutama dalam pengobatan kanker di Jawa Timur," kata Adhy.  

Perlu diketahui layanan imunoterapi merupakan salah satu jenis pengobatan kanker yang sering digunakan di tanah air. Sesuai dengan namanya, terapi ini berfokus pada peningkatan sistem imun agar lebih kuat dalam membunuh sel penyakit.

Pj Gubernur Jatim Lepas 366 Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Surabaya

Layanan Imunoterapi juga disebutkan akan membantu menghambat dan menghentikan perkembangan dan penyebaran sel kanker ke organ lain. Beberapa jenis kanker yang dapat ditangani melalui imunoterapi adalah kanker paru, ginjal, kandung kemih, limfoma, autoimun dan kanker serviks

"Kalau kita perhatikan dari segi pelayanannya, maka imunoterapi ini mampu memberikan dampak optimal dalam meningkatkan survival rate pasien serta meningkatkan kualitas hidup pasien kanker di Jawa Timur," katanya.  

Halaman Selanjutnya
img_title