Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Dina Tia Fatikasari
Sumber :
  • Nur Haafidh Siddiq Yusuf/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimMahasiswi dari Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya terpilih sebagai Runner-up 1 Duta Ekowisata Jawa Timur Tahun 2024.

Pj Gubernur Adhy Karyono: Jawa Timur Rumah Nyaman bagi Semua Etnis dan Agama

Pemilihan Duta Ekowisata Jawa Timur tersebut dihelat di Kota Malang, yang mana diikuti oleh 25 finalis kategori remaja dan 31 finalis kategori dewasa, Sabtu, 26 April 2024.

Mahasiswa tersebut Bernama Dina Tia Fatikasari, pemuda yang berasal dari Desa Sambikerep Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk. Ia menyampaikan keinginannya untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh daerah asalnya.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

“Sebagai seorang pemuda Kabupaten Nganjuk, saya sadar akan potensi wisatanya yang sangat unggul. Oleh karenanya saya ingin memberikan edukasi terhadap pemuda yang ada di Kabupaten Nganjuk khususnya dan Umumnya Pemuda yang ada di Jawa Timur akan pelestarian adat budaya, wisata serta produk UMKM," ucap Dina Tia saat dihubungi melalui WhatsApp.

Selain itu, Dina Tia juga menuturkan bahwa setiap pemuda yang ada, patut untuk ikut andil dalam mengembangkan potensi yang ada di tempatnya masing-masing.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

“Saya selalu mengingat bahwa ada potensi yang dimiliki oleh para pemuda-pemudi Jawa Timur. Saya berharap untuk menjadi motivator bagi mereka agar sadar akan pelestarian budaa, adat, wisata dan produk UMKM yang ada di kabupaten masing-masing khususnya di Jawa Timur,” tambahnya.