Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

KH Abdul Rouf saat mengikuti penjaringan bakal calon bupati di PDIP.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Suhu politik di Kabupaten Lamongan menjelang kontestasi pilkada 2024 semakin menghangat. Sejumlah nama terus bermunculan dan mulai mencari rekomendasi dari partai politik untuk meramaikan pesta demokrasi serentak tahun ini.

Santri Pesantren di Lamongan Diduga Dianiaya Teman, Tangan-kaki Diikat Lalu Dibanting

Uniknya dari beberapa nama bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke partai politik ada dua nama yang menjadi perhatian banyak pihak. Kedua calon itu adalah Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Abdul Rouf.

Keduanya bahkan sama-sama berebut surat rekomendasi untuk bisa diusung untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada serentak tahun 2024 oleh partai yang dilamar. 

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

Seperti diketahui, untuk Yuhronur Efendi telah mengikuti penjaringan bakal calon bupati di PDI Perjuangan pada Selasa 23 April 2024, lalu. Sedangkan Abdul Rouf daftar ke PDI Perjuangan pada Minggu 28 April 2024 dan di hari yang sama juga mengikuti penjaringan bakal calon bupati di DPC PKB.

Selain kedua nama itu ada bakal calon bupati lainnya yang juga ikut dalam penjaringan bakal calon bupati di sejumlah partai seperti Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamongan Khusnul Yakin dan Debby Kurniawan.

PSI Lirik Bayu Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Usai mengikuti penjaringan bakal calon Abdul Rouf mengaku maju sebagai calon bupati karena berkeinginan mensejahterakan umat.

Sementara saat ditanya terkait dengan sejumlah bakal calon bupati yang bermunculan, Abdul Rouf mengaku jika tidak mempermasalahkan hal itu, justru hal itu menandakan demokrasi yang baik di Lamongan.

Halaman Selanjutnya
img_title