Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

Polsek kawasan gelar patroli gabungan di wilayah laut Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimPolsek Kawasan, Satpolairud, Kamladu TNI AL, KPLP, Pelindo Gresik, menggelar patroli gabungan pada Minggu, 28 April 2024. Hal itu merupakan upaya mencegah terjadinya penyelundupan barang, pencemaran lingkungan, penertiban administrasi pelayaran dan kegiatan ilegal di wilayah perairan Gresik

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek kawasan AKP Windu Priyo Prayitno menjelaskan patroli laut bersama di laksanakan secara kontinyu. 

"Patroli laut gabungan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengawasan untuk keselamatan dan keamanan pelayaran di perairan Gresik. Hal ini penting untuk melindungi nyawa manusia dan harta benda di laut," ujarnya.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

AKP Windu menjelaskan patroli gabungan tersebut digelar dengan menggunakan kapal Kesatuan Penjaga Laut Dan Pantai (KPLP). Patroli ini juga di fokuskan di perairan laut Gresik.

"Kami fokus di perairan laut Gresik. Patroli ini untuk mencegah penyelundupan barang, pencemaran lingkungan, penertiban administrasi pelayaran dan kegiatan ilegal di wilayah perairan Gresik," katanya.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Ia menambahkan diharapkan dengan adanya patroli bersama, sinergitas dan kekompakan dalam menegakkan hukum antar institusi bisa terus dibangun.

"Dengan adanya Patroli bersama ini menunjukkan sinergitas dan kekompakan antar Instansi dalam penegakan hukum serta meningkatkan pengawasan untuk keselamatan dan keamanan Pelayaran juga mencegah Penyelundupan barang barang terlarang lainnya yang melalui pelabuhan Gresik," ungkap AKP Windu.