Karena Korsleting Listrik, 2 Lansia tewas terbakar di Rumahnya Sendiri

Petugas evakuasi jenazah korban kebakaran
Sumber :
  • Viva Jatim/Yudha Fury

JatimMusibah kebakaran rumah 2 lantai di Jalan Menanggal III, Gang Jeruk no 9B, Gayungan, Surabaya menewaskan dua orang penghuninya yang berusia lanjut pada Senin 27 Februari 2023.

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 4 Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar

Dua orang korban ini yakni Sri Wahyuni (56) atau BU Heri, yang juga pemiliki rumah. Sedangkan satu orang lagi yakni Ngatijem (68) atau Bu Balok yang berprofesi sebagai pembantu di rumah tersebut. 

Insiden kebakaran yang menewaskan dua orang ini diketahui terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. 

Mobil Innova di Mojokerto Mendadak Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Awalnya warga di sekitar lokasi kejadian merasa terganggu, lantaran ada kepulan asap hitam yang masuk ke sistem pernapasan mereka, dengan aroma khas benda terbakar. 

Kemudian setelah dicari, sumber asal tersebut berasal dari sebuah rumah yang dihuni korban Sri Wahyuni dan anaknya, Dian. 

Kebakaran Pabrik Tisu Mojokerto Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Secara reflek beberapa warga langsung mencari sumber utama asap tersebut, yang kemudian diketahui dari api yang membakar obyek di dalam rumah. Warga pun berupaya keras untuk memadamkan api tersebut. 

Saksi mata, Mutianingsih menjelaskan lantaran kondisi asap pekat dan gelap, salah seorang warga bernama Jujuk berinisiatif memakai sentolop lalu menerobos untuk mencari penghuni rumah. Alhasil didapati kedua orang itu tergeletak di depan ruang yang terbakar. 

Halaman Selanjutnya
img_title