Pelatih Timnas Indonesia U-20 Tegaskan Bukti Serius di Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong
Sumber :
  • Viva.com

JatimPelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae Yong, mengatakan bahwa Piala Asia U-20 akan tetap menjadi fokus serius. Kendatipun, mereka masih akan berkompetisi di turnamen yang lebih besar, yakni Piala Dunia U-20 pada Mei sampai Juni 2023.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Penegasan ini disampaikan pada konferensi pers menjelang pertandingan pertama Indonesia di Grup A Piala Asia U-20 melawan Irak, di Stadion Bunyodkor, Tashkent, Selasa 28 Februari 2023.

"Meski kami akan tampil di Piala Dunia U-20, turnamen ini tetap penting bagi kami. Sebab ini merupakan kesempatan kami untuk melihat performa tim," kata Shin.

Bukan Korea Selatan, Sebenarnya Shin Tae Yong Ingin Timnas Indonesia Melawan Negara Ini!

"Kami tidak bisa membawa separuh pemain, namun kami berusaha maksimal di turnamen ini karena ini merupakan panggung untuk memperlihatkan berada di level mana kami saat ini," tambahnya.

Salah satu nama yang tidak dibawa pelatih Shin untuk turnamen di Uzbekistan adalah gelandang Marselino Ferdinan. Pemain 18 tahun itu saat ini masih membela klubnya yang berkompetisi di liga strata kedua Belgia, KMSK Deinze, dan baru melakukan debutnya di klub tersebut pada Sabtu kemarin. 

AFC Terkesima Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Masterclass!

Selain itu, Shin juga tidak dapat mengandalkan jasa pemain tengah Zanadin Fariz pada pertandingan kontra Irak. Pemain Persis Solo tersebut diketahui mengalami cedera saat memperkuat Timnas U-20 pada pertandingan persahabatan sebelum berangkat ke Uzbekistan.

"Ya, Zanadin cedera sebelum datang ke sini. Meski begitu pemulihannya berjalan dengan baik. Pergantian yang kami lakukan karena kondisi fisiknya yang tidak baik, dan cederanya kambuh," ucap Shin. 

Halaman Selanjutnya
img_title