Ular Piton 4 Meter yang Resahkan Warga Berhasil Dievakuasi

Ular Piton 4 meter berhasil dievakuasi
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jatim – Ular Piton sepanjang 4 meter meresahkan warga RT 08 RW 03 Kelurahan Ngantru Trenggalek. Tidak sedikit ayam warga mati akibat dimakan ular tersebut akhirnya berhasil dievakuasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Trenggalek.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Ular Piton yang mempunyai nama lain Ular Sanca tersebut berhasil dievakuasi dari sungai tak jauh dari rumah kandang ayam dan burung milik Supriadi.

Awalnya, Supriadi melihat pagi hari ayamnya tak bernyawa dililit Ular Piton. Lalu, ia langsung lapor ke Mako Damkar, termasuk Ular Piton sebelumnya juga banyak ayam milik warga hilang.l. Menerima aduan masyarakat, petugas langsung menuju lokasi kejadian.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

"Personil berhasil mengevakuasi Ular Phyton dengan panjang kurang lebih 4 meter," beber Plt Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek, Stefanus Triadi melalui keterangan resminya kepada awak media, Jum'at, 3 Maret 2023.

Sebelum menemukan ular, petugas melaksanakan koordinasi dengan pelapor. Lantas melakukan pengecekan ular di kandang ayam, ditemukan satu ekor ayam yang telah di lilit ular, namun ular tersebut tidak ditemukan.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Menurut penuturan warga, ular berhasil lolos ke sungai. Ada juga warga yang melihat keberadaan ular tersebut dibawah Jembatan Sungai Timur. Hingga akhirnya petugas menemukan tak jauh dari petunjuk warga di sungai yang sama.

"Tindaklanjut hasil evakuasi, ular ditangkap lalu dimasukkan di dalam box. Lalu diamankan ke Mako Damkar," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title