Haul Sunan Ampel Ke-546, Khofifah Serukan Revolusi Mental dengan Akhlak 

Gubernur Khofifah saat menghadiri Haul Sunan Ampel
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Haul Agung Sunan Ampel ke- 546 dijadwalkan berlangsung di Surabaya selama tiga hari, Jumat-Minggu, 10 - 12 Maret 2023. Jamaah dari sejumlah daerah pun memadati peringatan tahunan tersebut.

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Di momen itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengenang Sunan Ampel sebagai punjer atau akar tunjangnya Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur. Ia pun menekankan penting revolusi mental dan karakter bangsa sebagaimana yang ditanamkan Sunan Ampel.

Khofifah menjelaskan, ketika berbicara revolusi mental dan karakter bangsa, maka sesungguhnya yang ditanamkan Sunan Ampel adalah kesantunan akhlak.

Khofifah Full Power di Pilgub Jatim 2024, Pengamat Politik: Mungkinkah PKB Beri Perlawanan?

"Itu harus jadi referensi bersama ketika kita hadir dalam Haul Sunan Ampel, yang kebetulan kali ini ke- 546," tuturnya.

Gubernur Khofifah menyebut Sunan Ampel memiliki karomah paling tinggi di antara sunan-sunan atau "Wali Songo" penyebar agama Islam di Tanah Jawa.

Kelakar Emil saat Ditanya Potensi Jadi Menteri: Nah Itu Lagi!

"Masing-masing Sunan itu memiliki karomah sendiri-sendiri. Kalau Sunan Ampel dikenal noto atau menata akhlak, kesantunan dan ketertiban," ujarnya.

Jamaah dari berbagai daerah memadati peringatan Haul Agung Sunan Ampel ke-546 pada penyelenggaraan hari pertama di Surabaya, Jumat malam.

Halaman Selanjutnya
img_title