PPP Jatim Dorong Dana Hibah Tepat Sasaran

DPW PPP Jatim
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

JatimDPW PPP Jawa Timur menegaskan mendukung segala bentuk program dan kebijakan dari Pemprov Jatim untuk mengentaskan kemiskinan. Salah satunya soal dana hibah untuk swadaya masyarakat

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

"PPP Jatim memastikan akan selalu mendukung penuh program pokir atau hibah yang bertujuan untuk memberikan bantuan ke masyarakat dan mengentaskan kemiskinan," kata Habib Salim Quraisy, Sekretaris DPW PPP Jatim dalam keterangannya, Sabtu 11 Maret 2023. 

Pria yang akrab disapa Habib Salim ini menyatakan program hibah sesungguhnya memberi manfaat yang baik kepada warga di bawah. Namun, hibah harus disalurkan melalui prosedur yang tepat dan sesuai undang-undang. 

3 Langkah Strategis Bank UMKM Jatim Hadapi Tantangan Bisnis Perbankan

"Dan tentunya hibah tidak boleh disalahgunakan dan tidak boleh fiktif. Harus dipastikan dana hibah tepat sasaran dan memberi manfaat kepada warga di bawah," jelasnya. 

Ia memastikan kabar soal PPP Jatim mendukung dana hibah dihapus hanya sebatas pendapat pribadi, bukan mewakili keseluruhan PPP Jatim. 

Lakukan Pencegahan secara Masif, Pj Gubernur Adhy: Angka Perkawinan Anak di Jatim Turun Signifikan

"Apa yang disampaikan oleh Pak Mujahid merupakan pendapat pribadi beliau, bukan atas nama PPP Jatim. Beliau datang di acara tersebut sebagai narasumber dan menyampaikan pandangan pribadinya, bukan sikap partai," tegasnya. 

"Sebab kalau sikap partai atau keputusan partai memerlukan rapat terlebih dahulu. Kebetulan beliau diundang dan datang, sebagai narasumber dan itu pendapat pribadi. Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Mujahid," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title