Cak Imin Sebut Golkar Makin Dekat dengan Koalisi KIR Bentukan Gerindra-PKB

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menuturkan, pihaknya terus melakukan komunikasi intensif dengan Partai Golkar

Tak Jadi ke Ikfina, Golkar Alihkan Dukungan ke Gus Barra di Pilbub Mojokerto

Hal tersebut disampaikan Cak Imin di sela-sela acara lomba lari Women’s Day Run 10K di Jakarta, Minggu, 12 Maret 2023.

Bahkan, menurut Cak Imin, Partai Golkar sudah sangat dekat dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bentukan Gerindra-PKB. 

Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga saat Hadiri Buka Puasa Partai Golkar

“Kami saling komunikasi intensif dengan Golkar, sudah sangat dekat, artinya PKB, Golkar Gerindra makin dekat. Tapi kedekatan ini menjadi poin untuk menguatkan koalisi PKB-Gerindra,” kata Cak Imin. 

Cak Imin sudah pernah bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 10 Februari 2023.

Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

Dalam pertemuan itu, Cak Imin maupun Airlangga sama-sama membuka peluang untuk berkoalisi baik PKB bergabung KIB bentukan Golkar, PAN dan PPP atau sebaliknya Golkar bergabung koalisi KIR bentukan Gerindra-PKB. Bahkan terbuka kemungkinan KIB dan KIR melebur menjadi satu koalisi besar.

Cak Imin juga menjelaskan alasan koalisi KIR belum mengumumkan pasangan capres dan cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024. Menurut Cak Imin, koalisi Gerindra-PKB belum mendeklarasikan pasangan capres-cawapres karena masih membutuhkan tambahan partai lain untuk menambah kekuatan.  

Halaman Selanjutnya
img_title