Timbul Kontroversi, Timnas Israel akan Bermain di Indonesia

Timnas Israel di Piala U 20
Sumber :
  • Viva

Jatim – Besarnya dukungan Indonesia dan rakyatnya terhadap Palestina menimbulkan kontroversi di tanah air dengan keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U 20. Hal itu lantaran Israel menjajah di Palestina.

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta untuk bisa membedakan antara olahraga dengan politik. Karena, secara politik Pemerintah Indonesia sudah tegas mendukung kemerdekaan Palestina.

Edy Rahmayadi yang juga mantan Ketua Umum PSSI ini memiliki pandangan tersendiri, atas keikutsertaan timnas Israel di Piala Dunia usia 20 tahun ini.

Israel Alami Kerugian Rp16,3 Triliun gegara Menghalau Serangan Iran

"Sebenarnya, olahraga, olahraga. Politik, politik," ucap Gubernur Edy di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Kamis 16 Maret 2023 dikutip dari Viva.co.id.

Dengan itu, Gubernur Edy mengungkapkan antara olahraga dengan politik tidak bisa disatukan. Ia mengatakan bila hantu memiliki tim sepakbola, silakan ikut juga kompetisi bola di dunia ini. 

Hamas Angkat Bicara soal Serangan Udara Iran ke Israel: Hak Alami

"Ini urusan olahraga, siapa pun bila perlu hantu punya tim, main. Kalau dia (tim hantu) mau olahraga," ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Gurbernur Edy mengatakan bahwa dirinya berbicara atas pendapat pribadi, selaku yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. 

Halaman Selanjutnya
img_title