Doa untuk Leluhur, Warga di Gresik Dukung Ganjar Pranowo RI 1

Kiai Muda Dukung Ganjar Jawa Timur Doa Bersama
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Dalam agenda kunjungan ke Yayasan Baitul Muttaqin, Gresik, Jawa Timur, Kiai Muda Dukung Ganjar Jatim menggelar doa bersama ulama, tokoh serta warga setempat. Doa bersama itu diselenggarakan di makam Mbah Buyut Sidowareg, Desa Sido, Jangkung, Kecamatan Menganti, Gresik, Rabu 22 Maret 2023.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

“Acara ini untuk mengirim doa untuk leluhur-leluhur yang telah mendahului. Acara ini sudah menjadi tradisi dan budaya, “ ujar Ketua Kiai Muda Dukung Ganjar Jatim, Muhammad Ali Baidlowi dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Jumat, 24 Maret 2023. 

Ali mengatakan kegiatan doa bersama yang diikuti para sukarelawan ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga dan ulama setempat. Selain itu, sukarelawan di Kiai Muda Jatim juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada warga setempat.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

“Kami berharap Pak Ganjar Pranowo menang 100 persen di Jatim,”  imbuh Ali.

Sementara itu, Ketua Yayasan Baitul Muttaqin Haji Syaiin Salim mengatakan doa bersama ini sudah menjadi tradisi warga setempat. Dia menyambut baik karena para Kiai Muda Dukung Ganjar Jatim turut serta dalam tradisi bersama warga itu. Syaiin juga mendoakan Ganjar Pranowo menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

“Berdoa untuk Mbah Alim, Mbah Siti Barka, ahli kubur, keselamatan kita masing-masing, keselamatan bangsa dan juga mudah-mudahan Bapak Ganjar Pranowo bisa dicalonkan oleh partai politik. Mudah-mudahan setelah acara ini ada titik terang bisa mendapatkan tiket mencalonkan sebagai presiden yang akan datang,” tutur Syaiin.

Kegiatan itu juga diakhiri dengan pemberian bantuan dari Kiai Muda Dukung Ganjar Jatim pada yayasan tersebut berupa lampu jalan untuk menerangi jalanan desa setempat.