Ihwal Curhatan Pemain Timnas Indonesia, Polri Siap Tampung

Pemain Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Viva.com

Jatim – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyatakan siap menampung para pemain Timnas Indonesia yang gagal berlaga di Piala Dunia U-20 gegara dibatalkan sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Hal itu sebagai tanggapan pihak kepolisian setelah mereka, Skuad Garuda, menyampaikan curahan hatinya kepada Presiden Joko Widodo, Sabtu, 1 April 2023 di Stadion GBK. Di antara mereka ada yang ingin menjadi polisi, TNI hingga ASN.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho menjelaskan, Korps Bhayangkara sangat terbuka untuk merekrut para pemain Timnas U-20.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

"Kalau memang benar ada yang ingin menjadi polisi, ada salurannya di Kepolisian, namanya rekrutmen proaktif yang berasal dari para talent-talent, termasuk salah satunya olahraga," ujar Sandi kepada wartawan, Sabtu, 1 April 2023, dilansir dari VIVA

Kendati demikian, Sandi menegaskan para pemain Timnas U-20 itu harus melewati berbagai ketentuan yang ditetapkan saat menjalani seleksi masuk sebelum diterima sebagai anggota Polri.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Presiden Jokowi menemui para pemain Timnas U-20 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 April 2023. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga turut mendengarkan keluh kesah dan keinginan para pemain Timnas U-20.

"Saya menanyakan kepada para pemain, apakah ada hal-hal yang bisa saya dengar mengenai keinginannya," kata Jokowi kepada wartawan di Stadion GBK.

Halaman Selanjutnya
img_title