Bicara Piala Dunia U-20, Bicara Elektabilitas Ganjar, Begini Kata Amien Rais

Ketua Dewan Syura Partai Ummat, Amien Rais
Ketua Dewan Syura Partai Ummat, Amien Rais
Sumber :
  • Viva.com

JatimKetua Dewan Syura Partai Ummat, Amien Rais bicara soal panasnya isu pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Pembicaraan tersebut disampaikan Amien Rais di Rakerwil Partai Ummat Jateng. Amien Rais menyebut Ganjar Pranowo terkena dampak dari pembatalan tersebut.

"Ganjar dan Koster ini kan menolak Israel bermain di Indonesia pada Piala Dunia U-20. Nah, FIFA pun kemudian membatalkan Indonesia jadi tuan rumah. Ini dampaknya luar biasa terhadap Ganjar. Elektabilitas Ganjar nyungsep karenanya," kata Amien di Semarang, Minggu, 2 April 2023.

Amien mengungkapkan bahwa ia mengikuti perkembangan elektabilitas Ganjar saat ini. Apalagi ia mengaku sampai saat ini mantap mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.  Dia menunggu langkah yang akan dilakukan Ganjar untuk mendongkrak elektabilitas dirinya.

"Ini ada logika dari saya. Setelah ada pencabutan dari FIFA, maka tiba-tiba Pak Ganjar ini nyungsep. Kita juga tidak tahu, tapi tiba-tiba elektabilitas Pak Ganjar katanya juga kena dampak yang luar biasa. Ini bahasanya adalah the damage has been done, kehancuran sudah terjadi. Nah bagaimana sekarang mengurangi magnitude atau besarnya kehancuran itu secara sistematik. Kita belum tahu, jadi ini menarik sekali," kata Amien

Amien yakin bersama Partai Ummat mantap mendukung Anies Baswedan. 

"Yang jelas kita sudah menetapkan lewat Rakernas kita, kita mendukung Pak Anies Baswedan. Kalau tidak ada guncangan apa pun, ya tetep," tegasnya.