Tim SAR Terus Lakukan Pencarian Warga yang Hilang di Kebun Teh Pasuruan

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

JatimTim SAR gabungan kembali berupaya mencari Sulin (71) warga dusun Ampelsari, yang dilaporkan hilang di kawasan kebun teh yang ada di desa Tambaksari, kecamatan Purwodadi, kabupaten Pasuruan.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi mengatakan, pada pencarian hari kedua ini, sebanyak 2 SRU (Search and Rescue Unit) dikerahkan untuk menyisir kawasan kebuh teh.

Kedua SRU ini melakukan penyisiran di dua area yang berbeda. SRU pertama menyisir di area 1 dengan luas sekitar 2,9 km. SRU kedua melakukan penyisiran di area 2 dengan luas sekitar 3,84 km.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

“Penyisiran dilakukan mulai dari lokasi terakhir penyintas terlihat. Kedua SRU menggunakan peralatan navigasi darat dan sejumlah peralatan pendukung lainnya untuk menemukan penyintas,” kata Hariyadi, dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Kamis, 6 April 2023.

Pada saat yang bersamaan, tim SAR gabungan juga menyebarluaskan informasi kejadian hilangnya penyintas kepada warga yang beraktivitas di sekitar area kebun teh.

Hari Pertama, Tim SAR Terkendala Angin dan Ombak Cari Nelayan Trenggalek

Dengan menyebarluaskan informasi kejadian hilangnya korban ini, diharapkan nelayan akan memberikan informasi kepada tim SAR gabungan jika melihat posisi penyintas yang sedang dicari.

Sejumlah pihak bekerjasama dalam proses pencarian penyintas ini, diantaranya tim Kantor SAR Surabaya, BPBD kabupaten Pasuruan, Polsek Purwodadi, Koramil Purwodadi, ILKP, SAR Kanjuruhan, PPMR, IOF, Pemdes Tambaksari, warga sekitar dan potensi SAR lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title