Terinspirasi Salah Satu Sekolah di Bali, Mas Dhito Tertarik Bangun Boarding School

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Jatim – Beberapa waktu lalu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melawat ke Pulau Dewata. Pihaknya tertarik untuk membuat boarding school bagi anak kurang mampu di Kabupaten Kediri. Lantaran mengunjungi SMPN 8 Singaraja dan SMAN Bali Mandara yang memiliki kedisiplinan dan berwirausaha.

Program DITO, Produktivitas Padi di Kediri Naik Jadi 6,24 Ton Per Hektare

"Dalam satu sekolah boarding school atau (sekolah) asrama, tapi suatu perputaran sehari-hari itu real sudah tergambarkan di sini," ungkap Hanindhito Himawan Pramana. 

Mas Dhito, sapaan akrabnya ini tertarik melihat kedisiplinan yang berjalan di sekolah tersebut. Termasuk, secara langsung dirinya melihat siswa berpraktik berwirausaha. Ia sempat melihat langsung siswa di sekolah yang berada di Kabupaten Buleleng tersebut berjualan kaus. 

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

Menurutnya, hal tersebut menarik untuk diterapkan. Karena dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan akan memunculkan bibit-bibit UMKM baru di Bumi Panjalu. 

Bupati muda berkacamata ini menerangkan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melihat langsung bagaimana pengelolaan sekolah tersebut. Khususnya, salah satu contoh berada di SMAN Bali Mandara yang merupakan boarding school atau sekolah berasrama. 

Momen Lebaran, Mas Dhito Temani Kunjungan Menseskab RI Tinjau Bandara Dhoho Kediri

"Saya harus bisa membuat sekolah, minimal seperti Bali Mandara ini. (Tolong) doakan," terangnya.

Lawatan Pemkab Kediri ke Bali ini adalah tindak lanjut diskusi bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF). Sebelumnya, bersama PSF telah membahas dalam rangka upaya untuk meningkatkan SDM Guru di Bumi Panjalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title