Anwar Sadad: Apa pun yang Disentuh Alquran Pasti Ikut Mulia

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad di acara Nuzulul Quran.
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan bahwa apa pun dan siapa pun yang berhubungan dengan Alquran, maka ia akan tertulari kemuliaannya. Ia menyampaikan itu saat menghadiri acara Nuzulul Qur’an di Sumbertaman, Kota Probolinggo, Minggu, 9 April 2023, malam.

Telkomsel Bangun 154 Posko Siaga Rafi 2024, Jamin Aksesibilitas Layanan Pelanggan

Sadad kemudian menyitir apa yang disampaikan ahli tafsir terkemuka, Ibn Katsir, soal kemuliaan Alquran itu. “Jibril bertugas menyampaikan Alquran, maka ia menjadi malaikat paling mulia. Alquran turun kepada Nabi Muhammad, maka beliau menjadi makhluk paling mulia. Alquran ditujukan kepada umat Nabi Muhammad, maka umat ini menjadi sebaik-baiknya umat yang ada di muka bumi,” katanya.

Begitu pula dengan Ramadan, karena Alquran diturunkan di bulan tersebut, maka Ramadan menjadi bulan yang paling mulia. “Bukan hanya itu, karena Al-Qur’an turun pada malam yang disebut Lailatul Qadar, maka malam itu menjadi malam istimewa, keberkahannya lebih baik dibandingkan seribu bulan,” tandas Sadad.

Elektabilitas Anwar Sadad di Pilgub Jatim Capai 9 Persen Menurut Survei ARCI

Selain memperingati Nuzul Quran, dalam kegiatan tersebut juga diadakan Wisuda Santri Tahfidz yang dilakukan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Annur, Kiai Mahfudz Sahal.

Di hadapan ratusan undangan, Sadad mengaku bangga bahwa Pesantren Annur berhasil mencetak para hafiz Alquran. “Betapa mulianya keluarga yang di dalamnya ada hafiz, di mana Alquran tertanam dalam hatinya,” ujar alumnus Pondok Pesantren Sidogiri itu.

Monev Pelayanan Pemasyarakatan selama Ramadan, Kemenkumham Jatim: Momentum Saling Bertukar Pikiran

Ketua DPD Gerindra Jatim itu juga menyinggung soal pentingnya politik sebagai bagian penting dari agama. Mengutip Imam Ghazali, Sadad menyebut bahwa bila agama sebagai pondasi, maka politik adalah pagarnya. “Keduanya harus bisa saling melengkapi,” ucapnya.

Sebagai politikus, Sadad merasa harus memberikan dukungan kepada pondok pesantren, karena memperkuat pesantren berarti memperkuat pondasi kehidupan umat.

Halaman Selanjutnya
img_title