Bus Transjatim Harus Maksimal Saat Mudik Lebaran, DPRD Jatim: Jika Perlu Gratis

Bus Transjatim
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

Jatim –Menjelang tradisi tahunan, mudik lebaran yang dipastikan akan mengalami peningkatan mobilitas, DPRD Jawa Timur meminta Pemprov Jatim untuk memaksimalkan keberadaan armada bus Transjatim

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

Anggota Komisi D DPRD Jatim, Hidayat menilai antusiasme masyarakat memanfaatkan bus Transjatim khususnya pada jalur Sidoarjo sampai Bunder Gresik sangat tinggi. Oleh karenanya, antusias tersebut harus disambut dengan peningkatan maksimalitas untuk melayani perjalanan penumpang. 

"Kalau melihat antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan bus Transjatim ini, maka bus harus dimaksimalkan lagi dalam pelayanan angkutan lebaran dirute yang dilalui saat ini," ujar Hidayat anggota Komisi D DPRD Jatim, Selasa 11 April 2023. 

3 Langkah Strategis Bank UMKM Jatim Hadapi Tantangan Bisnis Perbankan

Menurut Hidayat setelah melihat kesiapan terminal dalam pelayanan angkutan lebaran tahun 2023 ini di terminal Bunder Gresik beberapa waktu lalu, yang juga dilalui bus transjatim, pihaknya berharap bus Transjatim benar-benar termanfaatkan sebagai salah satu angkutan lebaran khususnya rute Sidoarjo-Gresik. 

Bahkan politisi Partai Gerindra ini mengusulkan agar di H-1 dan H+1 lebaran atau 4 hari, bus Transjatim digratiskan untuk masyarakat yang menggunakan transportasi ini. 

Lakukan Pencegahan secara Masif, Pj Gubernur Adhy: Angka Perkawinan Anak di Jatim Turun Signifikan

"Dengan memberikan tarif gratis, akan membantu khususnya masyarakat yang akan mudik ke Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro khususnya mereka yang dari Sidoarjo. Mereka tidak akan menumpuk di terminal Osowilangun. Mereka bisa langsung ke terminal bunder Gresik," ungkapnya. 

"Ini juga akan mengurangi volume kendaraan roda dua. Karena mereka yang dari Sidoarjo  ke Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban  bisa menggunakan bis transjatim gratis sampai Bunder Gresik lalu dilanjut dengan bis lain ke tempat tujuannya," lanjut politis Mojokerto ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title