Berpuasa di San Diego California, Durasi Lama dan Tak Bisa Berburu Takjil

The San Diego International Airport
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimPuasa Ramadhan hukumnya wajib bagi umat Muslim di seluruh dunia yang sudah masuk dalam kategori wajib berpuasa. Berpuasa juga berlaku dimana saja sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dalam Agama Islam. Akan tetapi, ada yang berbeda jika berpuasa di San Diego California

Tewas! Bule Amerika Terseret Arus Pantai Double Six Seminyak Bali

Menjalani puasa di luar negeri tentu memiliki pengalaman tersendiri. Terutama karena ada perbedaan yang harus dilalui. Mulai dari cuaca, waktu, dan durasi puasa.  Di Indonesia, durasi berpuasa tidak bisa dikatakan lama maupun cepat. Warga Indonesia hanya perlu berpuasa selama 13,5 hingga 14 jam per harinya.

Jika dibandingkan dengan beberapa negara bagian di Amerika Serikat, durasi berpuasa di Indonesia bisa dikatakan lebih singkat. Contohnya di San Diego, sebuah kota di Selatan California. Di sini, Ramadan tahun kali ini jatuh pada musim semi menjelang musim panas.

Bahaya! Presiden Rusia Vladimir Putin Ancam Seret Negara Barat Perang Dunia III

Durasi berpuasanya jauh lebih lama ketimbang di Indonesia yakni sekitar 15 jam sehari. Meski demikian, puasa tidak terlalu berat lantaran suhu udara berada di atas 50 derajat Fahrenheit atau 10 derajat Celcius. 

Sebagaimana dikutip dari VIVA.co.id yang mendapatkan kesempatan untuk menjalani puasa ramadan di San Diego di mana terdapat sembilan petarung Indonesia berlatih di MMA Figh Academy.

Orang Tua Wajib Melatih Anak-anak Puasa Ramadhan, Begini Caranya

Waktu subuh di San Diego mulai pukul 04:56. Sedangkan waktu magrib tercatat pukul 19:18. Bulan Ramadan di San Diego memang tidak se meriah di Indonesia. Pasalnya, islam bukanlah agama mayoritas di kota yang memiliki luas 372,4 mi² ini.

Banyak tradisi khas bulan Ramadan yang dilakukan masyarakat Indonesia seperti ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa sambil mencari takjil tak bisa dirasakan warga Indonesia di sini. Begitu juga dengan tradisi membangunkan sahur bisa dengan mudah dijumpai di Indonesia. Namun, lain cerita dengan di Amerika.  

Halaman Selanjutnya
img_title