Sasar Ponpes di Trenggalek, GGN Jatim Beri Bantuan Bibit Lele dan Edukasi Cara Budidayanya

GGN Jatim Edukasi Cara Budidaya di Ponpes Trenggalek
Sumber :
  • Nur Faishal/ Jatim Viva

Jatim –Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur konsisten melakukan aksi nyata dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan pondok pesantren (ponpes).

8 Kecamatan Terdampak Luapan Banjir Akibat Hujan Deras di Trenggalek

Kali ini, loyalis Ganjar Pranowo itu memberikan bibit ikan lele serta mengedukasi masyarakat ponpes cara budi daya lele lewat pelatihan sebagai wujud meningkatkan ketahanan pangan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Jatigepluk, Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu, 15 April 2023.

Banjir Bandang Selutut Orang Dewasa Landa Munjungan Trenggalek

"Ini sebenarnya yang kami berikan bibit ikan lele ini ada 2.000 ekor kecil-kecil," ucap Koordinator Wilayah GGN Jatim, Gus Alwy Hasan.

Diketahui, ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut karena ikan lele kaya kandungan gizi.

Kelakar Emil saat Ditanya Potensi Jadi Menteri: Nah Itu Lagi!

Gus Alwy menyebut budi daya ikan lele sangatlah mudah dan hemat biaya. Sehingga, pengelolaan bibit-bibit ikan ini diharapkan bisa menghasilkan nilai ekonomis guna menunjang kesejahteraan ponpes dan masyarakat sekitar.

Beragam inovasi produk olahan yang terbuat dari ikan lele seperti keripik lele, lele asap, abon, kerupuk dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
img_title