Mobil Pemudik Terbakar di Tol Sumo Mojokerto, 4 Korban Dievakuasi ke RSUD RA Basoeni

Mobil Avanza Pemudik Terbakar di Tol Sumo Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Jatim – Sebuah mobil terbakar hebat di Tol Jombang-Mojokerto atau Tol Sumo pada Minggu malam, 16 April 2023. Diduga, mobil Avanza dengan nomor polisi S 1691 AO itu mengalami korsleting listrik.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Kepala Departemen Layanan Lalu Lintas Astra Tol Jombang-Mojokerto Zanuar Firmanto mengatakan, berdasarkan keterangan pengemudi mobil tersebut Andri Hermawan (35) terdapat 4 orang  didalamnya. "Kendaraan dari Probolinggo dengan tujuan Salatiga," katanya. 

Selain Andri, 3 orang penumpang lainnya yakni Aulia Rifki Naurovita (33), Afseena (6), Andiaksa berusia 1 bulan. Mereka tercatat sebagai warga Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

Menurut Zanuar, pada saat melintas di Kilometer 706+400 B melaju dengan kecepatan kurang lebih 70-80 Km/Jam. Tiba-tiba pengemudi mencium bau kabel yang terbakar dari dasboard. 

Pengemudi pun segara menepikan mobil tersebut pada bahu jalan. Saat menepi itulah kap mobil mengelurkan asap. 

Polda Jatim Ungkap Kasus Penipuan Senilai Rp11,2 M Berkedok Kerjasama Bisnis

"Pengemudi menepi ke L.OS untuk melakukan pengecekan lanjut, api keluar dari kap mesin dan terjadi kebakaran," jelas Zanuar. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Penumpang berhasil menyelamatkan diri, mereka menjauh dari mobil ketika api semakin membesar. Namun sayangnya, ada barang milik para penumpang yang tertinggal di dalam mobil seperti identitas. 

Halaman Selanjutnya
img_title