Kapolri Listyo Sigit Pantau Jalur Laut di Jatim, Pemudik Meningkat 10-15 Persen

Kapolri Sigit Prabowo
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jatim – Selama dua hari Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan angkutan Lebaran di Kabupaten Sidoarjo dan Surabaya, Jawa Timur, yakni Selasa-Rabu, 18-19 April 2023. 

Saat Kapolri Saksikan Adegan Perjuangan Polri di Monumen Polisi Istimewa Surabaya

Menurut Kapolri, hingga Rabu ini, khusus untuk angkutan Lebaran 1444 Hijriah melalui jalur laut sudah mengalami peningkatan jumlah penumpang hingga 10-15 persen.

Di Sidoarjo, Kapolri memantau kegiatan angkutan Lebaran di Terminal Purabaya, Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo, pada Selasa malam kemarin. 

Ada Peringatan Hari Juang Polri Dihadiri Kapolri, Jalan Raya Darmo Surabaya Ditutup

Sementara di Surabaya, Kapolri bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau angkutan mudik Lebaran di Pelabuhan Tanjung Perak.

Jenderal Sigit menjelaskan, secara umum pelabuhan-pelabuhan yang ada di Jatim dinyatakan siap untuk melayani para pemudik di momen Lebaran tahun ini. Berdasarkan pantauan dan data yang ia peroleh, jumlah penumpang kapal laut sudah mengalami peningkatan. 

Hari Bhayangkara, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Diganjar Pin Emas dari Kapolri

“Ada peningkatan jumlah pemudik antara 10 sampai 15 persen [dibandingkan Lebaran tahun lalu],” katanya. 

Di Jatim, ada dua pelabuhan besar yang menghubungkan antarpulau jauh. Yakni Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, menuju Bali. 

Halaman Selanjutnya
img_title