Gubernur Khofifah Pastikan Arus Lalu Lintas Aman saat Libur Lebaran

Gubernur Khofifah saat memantau pos pengamanan lalu lintas
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf turun meninjau Posko Pelayanan Ops. Ketupat Semeru di Taman Bungkul dan Suramadu, Minggu, 23 April 2023.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Upaya tersebut dilakukannya untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama momen Idul Fitri yang diikuti dengan mudik lebaran dan cuti bersama serta arus balik pasca lebaran.

Di Taman Bungkul, gubernur yang akrab disapa Khofifah itu mengecek CCTV pada sejumlah ruas jalan di Surabaya. Di kota ini, sekitar 1.156 CCTV tersedia untuk memantau pergerakan lalu lintas.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

Dari pantauan beberapa CCTV di sekitaran Taman Bungkul, dilaporkan ada penurunan arus lalu lintas sekitar 5,4%. Penurunan tersebut terjadi sejak pemberangkatan mudik bersama gratis  yang memberangkatkan 90 bus pemudik pada 19 April 2023 lalu serta beberapa bus lain dari berbagai kampus di Surabaya.

"Alhamdulillah, ini yang kami harapkan dari program Mudik Gratis. Agar arus lalu lintas terkendali dan potensi kecelakaan menurun," ujar gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

Sementara, pada Pos Pelayanan di Suramadu sisi Surabaya, Khofifah mengecek kesiapsiagaan petugas. Dirinya ingin memastikan, pos tersebut memiliki fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan petugas.

"Mereka ini rela jauh dari keluarga dan tetap bertugas di saat lebaran. Jadi saya dan Pak Kapolda juga Pak Pangdam ingin memastikan kebutuhan mereka cukup. Agar pengamanan bisa maksimal dan layanan masyarakatnya juga baik," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title