Geger, Pria di India Melapisi Mobilnya dengan Kotoran Sapi untuk Hindari Panas Ekstrem

Pria di India lapisi mobilnya dengan kotoran sapi
Sumber :
  • Viva

Jatim – Sebuah mobil Maruti Alto 800-nya milik dokter di Madhya Pradesh menarik perhatian publik lantaran melapisi mobilnya dengan kotoran sapi untuk menghindari panas yang berlebihan.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

Dokter bernama Sanket Thakur yang seorang praktisi medis itu merasa kegerahan berkendara di bawa sinar matahari yang terik. Lalu, ia memutuskan untuk melapisi mobilnya dengan kotoran sapi.

Dikutip dari viva.co.id, Selasa, 25 April 2023, alasan pria yang tinggal di negara bagian Madhya Pradesh, India itu  melapisi mobilnya dengan kotoran sapi ini didasarkan pada kepercayaan Hindu yang menyatakan bahwa kotoran sapi dianggap suci dan memiliki sifat pendingin alami

Libur Lebaran, Dokter Imbau Warga RI Waspada Flu Singapura dan DBD

Dalam wawancaranya dengan sebuah media lokal, Thakur mengatakan bahwa kotoran sapi membantu mengurangi suhu di dalam mobilnya dan membuatnya merasa lebih nyaman selama perjalanan panjang.

Dia juga mengklaim, bahwa mobilnya tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap karena kotoran sapi tersebut sudah diolah dengan benar. 

Hindari Anak dari Susu Berperisa, Bisa Kena Diabetes Sejak Kecil

Namun, tindakan Thakur menuai banyak reaksi dari netizen. Banyak orang yang mengkritiknya karena telah merusak estetika mobilnya dengan cara yang aneh, sementara yang lain mempertanyakan kebersihan dan kesehatan akibat tindakan tersebut.

Bagaimanapun, Thakur tetap berpegang pada pendapatnya dan mengatakan bahwa dirinya senang dengan keputusannya untuk melapisi mobilnya dengan kotoran sapi. 

Halaman Selanjutnya
img_title