Solid Dukung Ganjar, PPP Jatim Harap Sosok Wakilnya dari Kader PPP

Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Mujahid Ansori
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Dukungan resmi PPP mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024 disambut gembira kader PPP Jawa Timur

PPP Tak Lolos Parlemen, PDIP Jatim Respon Begini!

Pasalnya, nama Ganjar sebelumnya sudah masuk dalam 10 daftar nama calon presiden yang diminati kader PPP Jatim setelah dilakukan penjaringan pada Muskerwil PPP Jatim pada bulan Oktober 2022 lalu. 

"PPP Jatim sudah melakukan penjaringan juga, dan terjaring 10 nama, diantaranya dari sepuluh itu ada Pak Ganjar Pranowo," kata Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Mujahid Ansori, Kamis 27 April 2023. 

Tak Lolos Senayan, PPP Tegas Tolak Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Ia mengakatan, proses pelabuhan dukungan PPP kepada Ganjar tidak dilakukan secara singkat. Karena penjaringan nama calon presiden juga dilakukan oleh pengurus DPW PPP di semua provinsi se Indonesia, yang selanjutnya diserahkan kepada PPP pusat untuk dilakukan pertimbangan. Ia pun bersukur, karena Ganjar lah yang terpilih, yang notabene masuk dalam 10 daftar nama yang disetorkan PPP Jatim ke PPP pusat. 

"Nama Ganjar masuk dalam penjaringan PPP Jatim. Sesuai dengan aspirasi masyarakat Jatim, ada nama Ganjar masuk dalam penjaringan itu, bahkan masuk dalam nilai yang sangat tinggi," ujarnya. 

Soal Penggelembungan Suara PSI, Romy PPP: Manfaatkan Suara Tak Sah

Bagi PPP Jatim, lanjutnya, dukungan PPP kepada Ganjar Pranowo sudah benar. Sebab, track record Ganjar sendiri ketika menjabat Gubernur Jateng dinilainya bagus dan layak diapresiasi. "PPP Jatim akan solid mendukung keputusan yang telah diputuskan oleh DPP," lanjutnya. 

Mujahid mengungkapkan kedepan akan ada komunikasi politik antara partainya dengan partai besutan Megawati Soekarno Putri ini. Hal utama yang akan menjadi pembahasan yakni terkait sosok calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar. 

Halaman Selanjutnya
img_title