Mardiono Masuk Kabinet, Sandi Nilai Prabowo Apresiasi PPP

Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno menilai dipilihnya Plt Ketua Umum PPP Mardiono oleh presiden terpilih Prabowo Subianto sebagai salah satu bagian dari kabinet pada pemerintahan mendatang merupakan bentuk apresiasi terhadap PPP.

Sukses Kembangkan Inovasi Ekraf dan Pariwisata, Menparekraf Beri Penghargaan Kabupaten Gresik

Mardiono salah satu tokoh yang dipanggil Prabowo ke Kertanegara pada Selasa 15 Oktober 2024. Seperti diketahui, Prabowo memanggil para calon menteri, wakil menteri dan kepala badan sejak Senin, 14 Oktober 2024. Namun Mardiono enggan menyebutkan jabatan apa yang akan didudukinya usai bertemu Prabowo.

Sandi mengatakan dengan dipilihnya Mardiono sebagai salah satu pembantu Prabowo-Gibran maka, PPP sudah jelas berada di barisan pemerintah. Sandi menegaskan akan mendukung Mardiono dalam menjalankan tugasnya ke depan.

Pilkada Sumenep Gagal Bumbung Kosong, PPP Bulat Usung Fikri-Unais

"Beliau sangat mempuni," ujar Sandi di sela-sela kunjungannya ke Kota Lama Surabaya, Selasa, 15 Oktober 2024 malam WIB.

Sandi sendiri kemungkinan besar tidak akan lagi menjabat sebagai menteri karena dia tidak dipanggil oleh Prabowo untuk menghadap ke Kertanegara. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2018 ini mengatakan akan kembali ke dunia bisnis ketika tugasnya sebagai menteri berakhir.

Maju Pilkada Lamongan, Yuhronur-Dirham Sudah Kantongi Rekomendasi 5 Partai

Partai berlambang Ka'bah sendiri merupakan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024. Dan Sandi adalah ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) 2024. Namun Sandi gagal membawa PPP lolos ke Parlemen.

Kendati demikian, Prabowo tetap merangkul partai yang tidak mendukungnya pada Pilpres 2024 lalu. Selain Mardiono, Prabowo juga memanggil kader PDIP Pramono Anung, dua kader PKB yakni Muhaimin Iskandar dan Faisol Reza.