Pilkada Sumenep Gagal Bumbung Kosong, PPP Bulat Usung Fikri-Unais

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Fikri-Unais.
Sumber :
  • Istimewa

Sumenep, VIVA Jatim – Dinamika politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 terus bergejolak. Terbaru, DPP PPP akhirnya bulat memberikan rekomendasi kepada kadernya sendiri, yakni KH Muhammad Ali Fikri sebagai Calon Bupati berpasangan dengan KH Muh Unais Ali Hisyam sebagai Calon Wakil Bupati di Pilkada Sumenep mendatang. 

Kampanye di Lingkungan Kampus, PMII Jatim Siap Fasilitasi Ciptakan Demokrasi Cerdas

Surat Keputusan (SK) DPP PPP bernomor 1545/SK/DPP/C/VIII/2024 tentang Penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumenep itu telah menggagalkan isu bumbung kosong di kontestasi politik Kota Keris. 

Ketua DPC PPP Sumenep, KH Muhammad Ali Fikri membenarkan terkait turunnya surat rekomendasi tersebut kepada dirinya untuk berpasangan dengan KH Muh Unais Ali Hisyam di Pilkada Sumenep 2024.

“Surat rekomendasi dari DPP PPP telah diberikan kepada saya sebagai calon bupati dan Kiai Unais sebagai wakil,” terang Mas Kiai Fikri, dalam keterangan yang diterima Viva Jatim, Rabu, 28 Agustus 2024. 

Sementara itu, KH Muh Unais Ali Hisyam mengatakan bahwa meski surat rekomendasi itu turun di detik-detik akhir dan tidak disang-sangka, namun menjadi pertanda baik bagi demokrasi di Kabupaten Sumenep. Sebab wacana calon tunggal atau melawan kotak kosong gagal. 

Sejumlah Warga NU Salurkan Donasi ke LAZISNU Sumenep hingga Rp12 Juta

“Ini berarti tidak terjadi calon tunggal dan tidak melawan bumbung kosong pada Pilkada Sumenep 2024,” imbuhnya.

Di sisa waktu yang ada, Kiai Unais mengaku akan mempersiapkan segala sesuatu untuk mendaftar ke KPU Sumenep. Termasuk segera berkoordinasi dengan DPC PPP Sumenep terkait persyaratan yang harus disiapkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title