Teka-teki Sosok Pendamping Junaedi di Pilwali Mojokerto Terjawab, Tapi Rekom Belum Turun

Junaedi Malik, calon wali kota Mojokerto di Pilkada 2024
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimJunaedi Malik memastikan bakal maju sebagai calon wali kota Mojokerto di Pilkada 2024. Akhirnya, sosok yang bakal mendampinginya terungkap. 

Ini Solusi Konkret Luluk-Lukman Tuntaskan Kemiskinan di Jawa Timur

Ia telah memutuskan akan berduet dengan mantan Ketua KPU Kota Mojokerto periode 2007-2012, Chusnun Amin. Namun, DPP PKB belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan ini. 

Junaedi menyebut surat rekomendasi dari DPP PKB untuk dirinya tengah berproses. 

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

“Kita usahakan (rekomendasi) turun satu dua hari ini. Hari ini baru proses di Jakarta, karena baru kemarin baru memutuskan dengan Pak Chusnun,” kata Ketua DPC PKB Kota Mojokerto itu kepada wartawan di Kantor DPRD Kabupaten Mojokerto, Selasa, 27 Agustus 2024. 

Ia mengklaim DPP PKB telah merestui dirinya dan Amin. Terdapat sejumlah pertimbangan dirinya memilih Amin. Di antaranya, Amin dinilai memiliki sumber daya manusia (SDM) yang kuat dan integritasnya bagus. 

“Yang jelas pak Amin SDM-nya kuat, integritasnya bagus, pengalaman organisasi juga banyak dan ketokohannya juga baik. Yang terpenting niatnya sama dengan saya. Kita punya niat awal ibadah dan membenahi kota terkait dengan kebijakan-kebijakan,” ungkapnya. 

Dirinya optimistis rekomendasi akan diterima paling cepat hari ini atau selambat-lambatnya besok sehingga bisa mendaftar ke KPU pada hari terakhir pendaftaran, 29 Agustus 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title